Cara membuat kuaci dari bunga matahari atau biji semangka


Kuaci dari biji semangka

Kuaci dari bunga matahari

Hai sob, setelah kita tahu manfaat biji semangka yang begitu banyaknya sekarang kita mencoba bikin kuaci dari biji semangka. Kuaci adalah cemilan yang banyak digemari anak-anak usia sekolah atau sebagai cemilan ketika sedang bermain game, menonton tv ataupun juga sajian ketika kedatangan teman yang juga mempunyai kegemaran memakan kuaci.

ASAL MULA KUACI

Kuaci adalah cemilan yang berasal dari biji bunga matahari dan sebenarnya kuaci bukan dari Indonesia melain dari Meksiko dan Peru dan mulai menyebar ke seluruh dunia sekitar tahun 1700an dan di Jerman, Rumania, Rusia, Hungaria dan Amerika Serikat mulai dibudidayakan dengan skala besar.

KANDUNGAN GIZI KUACI

Banyak orang tidak tahu mengenai kandungan kuaci yang bermanfaat bagi tubuh kita. Dalam 1 ons kuaci ada 30% kandungan Vitamin E. Vitamin E bermanfaat sebagai anti oksidan meningkatkan kekebalan tubuh, dan jika dalam dosis yang besar juga dapat memperbaiki dan mencegah terjadinya perkembangan kelainan saraf, Di dalam kuaci mengandung karbohidrat, lemak, Vitamin B-6, B-12, Vitamin C, Vitamin A dan mineral, Manfaat lainnya dari kuaci adalah bisa memperkuat atau melatih rahang bawah dan memperkuat email gigi karena kandungan enzim dari air liur. Tidak manusia saja yang menyukai kuaci ini, hamsterpun sangat menyukai makanan ini dan merupakan salah satu kesukaan mereka.

Jika anda ingin merasakan manfaat lebih lanjut dari kuaci, anda dapat melakukan penghancuran terhadap kuaci, disini kuaci tersebut akan menghasilkan minyak yang didalamnya terkandung asam likoleat yang juga berguna untuk mengurangi endapan kolesterol pada dinding pembulu darah.

Selain kuaci dapat membuat daya tahan tubuh semakin kuat, kuaci juga membuat daya ingat semakin tajam, namun kuaci memilikikekurangan yaitu menunkan sedikit nafsu makan anda. tetapi ini cocok  bagi anda yang ingin melalukan diet karena kuaci ini mengandung juga omega 6 yang dapat memasok energi yang lumayan cukup untuk tubuh jika anda tidak mengkonsumsi nasi. Jika anda ingin membuat kuaci sendiri dirumah untuk keluarga anda, di bawah ini akan saya jelaskan cara pembuatannya yang simple dan higienis.

baca juga artikel : awas !!! bahaya makanan kadaluarsa

BAHAN UNTUK MEMBUAT KUACI

  1. Biji bunga matahari/biji semangka
  2. Air kapur
  3. Kayu manis
  4. Serai
  5. Pandan Wangi


  1. Biji-biji (semangka atau bunga matahari) direndam ke dalam air kapur kemudian dikeringkan sampai benar benar kering
  2. Setelah itu garam, kayu manis, serai, pandan wangi anda masukkan kedalam air kemudian didihkan
  3. Lalu kurang lebih setengah jam masukkan biji-biji tersebut dan diaduk sampai biji-biji tersebut cukup mudah untuk dipecahkan.
  4. Setelah itu tiriskan dan keringkan
Demikian tips dan cara membuat kuaci bunga matahari atau biji semangka yang dapat anda praktekkan dirumah yang dapat dijadikan sebagai cemilan anda dirumah saat bersantai bersama keluarga. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

baca juga artikel : 19 manfaat buah kersen

10 comments:

  1. Replies
    1. RGO Sakong Terbaik dan Terpercaya deh pokok nya !

      Delete
  2. live22 online wow i love live22 download apk that SO much.live22 ios download can i cut and paste live22 download link it into my blog?? but give u credit,live22 game of course???

    ReplyDelete
  3. Lovely pictures, awesome Mega 888 Apk Download these are looking so funny interesting but professional and artistic pics.

    ReplyDelete
  4. further games, fast updates You can download and easily install the casino app upon your phone or it can be placed upon your computer and played upon all platforms 24 hours a day, just scroll directory by the side of to distinct the news. Will find the download button by yourself. If in doubt, make smile go to descent and question our staff for 24 hours. How to install, download or download online slots on extra phones. The best currently is the ultimate online other online slot games. Slot games are more beautiful than new brands' games.

    ReplyDelete
  5. Udah cobain resep selai kuaci!! For more information bisa banget dicoba produknya di https://kelompok1.cyberwarrior.co.id/product/selainkuaci

    ReplyDelete

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com